Koreksi Kinerja dan Kendala, ini Cara Unik Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Berdiskusi dengan Perwira Jajaran

Bagikan :

Sat PJR Ditlantas Polda Jatim – Kewajiban sebagai Korps Bhayangkara yang selalu dituntut untuk terus meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas, menjadi fokus utama Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Untuk meningkatkan kinerja pun, Bambang memiliki gaya tersendiri untuk memacu semangat perwira dan anggotanya dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Seusai memberikan petunjuk dan arahan dalam apel Satker di Giant Maspion Square Jl Ahmad Yani 73, perwira dengan melati dua yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Jogjakarta itu mengajak seluruh Kanit berikut Panit Jajaran untuk berdiskusi.

“Berdiskusi memang hal yang menyebalkan, karena untuk menjadi profesional itu susah. Kita harus mengalami jenuh, susah, bahkan tidak nyaman,” ujar Bambang disela-sela diskusi.

Dalam diskusi yang terbilang unik, yang di gelar di dekat kolam ikan gedung Sat PJR Ditlantas Polda Jatim ini, Bambang meminta seluruh perwira agar mengutarakan segala kendala bahkan keluhan saat melaksanakan tugas.

Bambang menegaskan, jika seorang pimpinan mengetahui kelancaran atau kesuksesan bawahan dalam bertugas itu adalah hal yang lumrah, namun untuk mengetahui kendala saat melaksanakan tugas, inilah yang justru jarang dilakukan.

“Orang baik itu pasti akan selalu merasa dikecewakan, diabaikan, dan pasti akan mengeluh. Karena untuk menjadi lebih baik, dia harus melalui proses berkali-kali untuk benar-benar menjadi lebih baik,” tegasnya.

Namun demikian, setelah mendengarkan kendala serta keluhan para perwira, dan memberikan solusi terhadap kendala yang didapat, Bambang tetap memberikan penekanan agar perwira terus berinovasi dan berkreasi.

“Apabila anda merasa tidak punya potensi, jangan sekali-kali duduk di posisi strategis,” tukas Bambang.(**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*