Tak Jaga Jarak Aman, Kendaraan Sasis Profit Tabrak Truk

Bagikan :

Sat PJR Ditlantas Polda Jatim – Satu kendaraan sasis Provit Bus Medium bernopol B 9747 XKZ yang dikemudikan oleh
Burhanudin, (34), asal Kampung Setu, Kel Ciganjur Jakarta Selatan, mengalami kerusakan dibagian depan sesaat menabrak truk, Selasa, (16/07/2019).

Kecelakaan ini terjadi di KM 713.800 jalur A, Tol Surabaya-Mojokerto sekitar pukul 08.00 WIB. Beruntung, kecelakaan ini tidak mengakibatkan korban jiwa maupun luka, hanya kerusakan pada kendaraan profit sasis.

“Semula kendaraan sasis provit bus medium tersebut melaju dari arah Jombang ke arah Surabaya, di lajur kiri,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Saat kejadian, kendaraan profit melaju dengan kecepatan sekitar 80 KM/H. Namun setibanya di KM 713.800 jalur A, kendaraan truk didepannya tiba-tiba melambat.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kendaraan profit langsung menabrak truk yang ada didepannya itu. Sesaat terjadi tabrakan, sopir truk yang menyadari tabrakan itu langsung melarikan diri.

“Kecelakaan ini diduga terjadi karena sopir bus tidak bisa menjaga jarak aman dengan kendaraan yang ada didepannya, sehingga ketika truk mengurangi kecepatan, jarak yang terlalu dekat mengakibatkan tabrakan,” tukas Bambang.

Mendapat laporan atas kejadian ini, anggota Sat PJR Ditlantas Polda Jatim bersama petugas tol dan medis mendatangi lokasi kejadian. Kendaraan profit selanjutnya di evakuasi ke Penompo.(asb)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*