Rawan Pengendara Berkecepatan Tinggi, Unit Jatim III Gencar Operasi Speed Gun

AKP Lamudji, Kanit Jatim III Sat PJR Ditlantas Polda Jatim saat memberikan petunjuk dan arahan kepada anggota sebelum melaksanakan operasi speed gun.
Bagikan :

Sat PJR Ditlantas Polda Jatim – Masih maraknya pengguna jalan yang melaju dengan kecepatan tinggi diatas 100 Km/jam, menjadi salah satu atensi Ditlantas Polda Jatim, untuk terus dilakukan penertiban. Khususnya bagi Sat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Untuk meneruskan atensi tersebut, Unit Jatim III Sat PJR Ditlantas Polda Jatim yang di pimpin oleh AKP Lamudji gencar melakukan operasi kecepatan menggunakan alat speed gun.

Namun, sebelum melaksanakan operasi speed gun, Lamudji terlebih dahulu memberikan petunjuk dan arahan kepada anggota yang terlibat dalam operasi.

Salah satu pengendara yang melanggar ambang batas kecepatan, dengan melaju berkecepatan 128 Km/jam di Tol Surabaya – Mojokerto.

“Anggota harus memahami terlebih dahulu, harus berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa,” ujar Lamudji, Selasa, (16/07/2019).

Selanjutnya, setelah memberikan petunjuk dan arahan, lamudji menentukan lokasi sasaran target operasi. Target operasi ini sendiri, di gelar dengan menempati titik KM 735 Tol Driyorejo.

Dilokasi tersebut, dua orang anggota Jatim III melakukan pemantauan terhadap pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi maupun rendah.

“Sebagaiman yang telah ditetapkan, juga telah disempurnakan dengan rambu-rambu yang terpasang, bahwa ambang batas kecepatan kendaraan diatas Tol itu maksimal 100 Km/jam dan paling rendah 60 Km/jam,” terang Lamudji.

Sementara itu, bagi pengendara yang kedapatan melanggar ambang batas kecepatan, petugas melakukan penindakan di Gerbang Tol Warugunung dengan memberikan sanksi Tilang.

Sedangkan hasil dari kegiatan ini, sebanyak 65 unit kendaraan dikenakan sanksi Tilang yang diantaranya, E Tilang sebanyak 41 lembar, Tilang biasa sebanyak 24 lembar.(**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*