Seruduk Truk Mitsubishi di Tol Pandaan – Malang, Sopir Truk Isuzu Patah Kaki

Bagikan :

Sat PJR Polda Jatim – Lagi-lagi kecelakaan lalu lintas akibat pengemudi memaksakan diri mengemudi saat kondisi tubuh lelah dan mengantuk kembali terjadi. Sebuah truk boks tabrak truk tronton di KM 77.800 /Jalur A di Jalan Tol Pandaan-Malang, Selasa, (09/07/2019).

Kecelakaan ini sendiri terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Diketahui truk boks Isuzu bernopol B 9411 FXR dikemudikan oleh Moh. Abdul Azis, (38), asal Medoho Asri, Desa Sambirejo, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang. Pengemudi truk ini mengalami luka patah tulang pada betis kiri.

Sedangkan truk Mitsubishi bernopol N 8520 CF dikemudikan oleh Yaduri, (57), asal Jl Bandulan Baru, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, akibat kecelakaan ini, truk tronton mengalami kerusakan dibagian belakang Bumper, sedangkan truk boks mengalami kerusakan pada bagian depan.

“Kecelakaan bermula ketika kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan melaju normal dari arah Surabaya menuju Malang,” kata Bambang.

Namun ketika tiba di KM 77.800/jalur A, pengemudi truk boks tidak mengetahui keberadaan kendaraan truk tronton yang tengah melaju didepannya pada lajur kiri. Tronton melaju dengan kecepatan lambat, yakni kurang lebih 40 Km/jam.

Begitu menyadari tiba-tiba ada tronton didepannya, pengemudi truk boks seketika panik dan tak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga terjadilah kecelakaan.

“Kecelakaan ini sendiri diduga terjadi karena kondisi fisik pengemudi truk boks yang kelelahan dan mengantuk,” tukas Bambang.

Sementara itu, IPTU Iman selaku Panit I Jatim IV Sat PJR beserta anggota dibantu Tim Medis Tol Mapan melakukan evakuasi pada korban dan kendaraan.

Selanjutnya Korban di bawa ke RS Prima Husada Singosari, sedangkan kedua kendaraan truk diamankan ke kantor Tol Purwodadi Pasuruan.(asb)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*