Terekam Speed Gun, 30 Pelanggar Ambang Batas Kecepatan di Tilang

Bagikan :

Sat PJR Polda Jatim – Sebanyak 30 pelanggar ambang batas kecepatan di tindak langsung (Tilang) oleh anggota Unit Jatim III Tol Warugunung Sat PJR Polda Jatim.

Pelanggar ambang batas kecepatan itu sendiri, mendapat sanksi tilang lantaran terekam oleh alat pengukur kecepatan atau yang disebut Speed Gun.

Kanit Jatim III Sat PJR Polda Jatim AKP Lamudji mengatakan, penindakan terhadap pelanggar ambang batas kecepatan merupakan salah satu upaya penegakan hukum.

“Selain itu, penindakan ini juga sebagai upaya penekanan terhadap angka kecelakaan yang kerap terjadi akibat kecepatan laju kendaraan,” kata Lamudji, Senin, (08/07/2019).

Lamudji menjelaskan, sebagaimana peraturan yang telah ditetapkan, laju kendaraan diatas tol dibatasi minimal 60 Km/jam dan maksimal 100 Km/jam.

Kegiatan penindakan ambang batas kecepatan tersebut, diungkapkan Lamudji, dilaksanakan setiap hari, yang dikenal dengan operasi OSLE (Over Speed Law Enforcement).

“Setiap hari kegiatan ini dilakukan dengan waktu dan tempat yang ditentukan secara random, sesuai tingkat kerawanan,” ungkapnya.

Atas kegiatan ini, Lamudji berpesan, agar pengguna jalan sebaiknya menggunakan kecepetan wajar, khususnya saat melintas di Jalan Tol untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Perlu diingat pula, periksa kelengkapan surat-surat, pastikan kondisi kendaraan, fisik pengemudi maupun penumpang benar-benar siap untuk melakukan perjalanan,” pesannya.

Sementara itu, 30 pelanggar dari hasil operasi OSLE ini sendiri, terdiri dari 21 lembar STNK dan 9 lembar SIM yang di tilang.(asb)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*