Parkir Tidak Pada Tempatnya, Sejumlah Sopir Truk Ditegur Petugas Jatim II

Bagikan :

Sat PJR Polda Jatim – Sejumlah sopir truk mendapat teguran dari anggota Unit Jatim II Sat PJR Polda Jatim, Senin, (08/07/2019).

Bukan tanpa alasan, sejumlah sopir yang mendapat teguran itu, kedapatan tengah parkir bukan pada tempatnya.

Sekitar pukul 21.00 WIB, yakni saat AIPTU Ahmadi dan Brigadir Agus Syaifudin tengah melaksanakan patroli rutin di malam hari.

“Di sejumlah ruas Jalan Tol yakni sepanjang KM 754 beberapa truk kami dapati tengah parkir tidak pada tempatnya, kami hampiri,” ujar Ahmadi.

Setelah dihampiri, sopir-sopir truk tersebut memang sengaja berhenti dan menggunakan bahu Jalan Tol untuk berisitirahat.

Sopir-sopir truk itu sendiri kedapatan tengah tertidur pulas di dalam truk, sementara kaca pintu rata-rata dalam kondisi terbuka.

“Nah situasi semacam inilah yang juga sering kami antisipasi, yakni parkir di bahu jalan, sopir tidur didalamnya sementara kaca pintu terbuka,” kata Ahmadi.

Ahamdi mengungkapkan, selain parkir di bahu jalan merupakan pelanggaran lalu lintas, tindakan ini juga merupakan perilaku yang sangat rawan.

Menurutnya, sudah berulang kali terjadi aksi kejahatan, khususnya pencurian terhadap perangkat dan perlengkapan truk. Apalagi, truk memuat barang yang mudah diambil.

“Beberapa waktu lalu pernah terjadi pencurian accu truk saat pengemudinya tertidur. Hal semacam inilah yang sangat kami antisipasi,” tukas Ahmadi.

Agar kejadian yang sama tidak kembali terulang, Ahmadi bersama Agus membangunkan sopir dan memintanya melanjutkan perjalanan.

Namun apabila masih tidak terasa mengantuk dan lelah, sopir-sopir itu diminta untuk berpindah ke tempat yang sudah disediakan seperti rest area.(asb)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*