Pengemudi Terlelap Saat Menyetir, Toyota Avanza Tabrak Pembatas Tol

Bagikan :

Sat PJR Polda Jatim – Sebuah mobil merek Toyota Avanza bernopol AB 1791 UN mengalami rusak parah pada bagian depan.

Kerusakan ini dialami lantaran mobil yang dikemudikan oleh Edy Ismed Lubis tersebut, mengalami kecelakaan di KM 770/jalur B Tol Gempol arah Kejapanan, Jumat (21/06/2019).

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB itu, diduga karena pengemudi mengantuk.

“Kecelakaan mengakibatkan kerusakan mobil pada bagian depan dan mesin,” kata Bambang.

Awalnya, pria 47 tahun, asal Perum Mojosari Indah, Banguntapan, Bantul tersebut, melaju dari arah Gempol ke arah Kejapanan, dengan kecepatan 60-70 Km/jam.

“Sesampainya di KM 770/jalur B, pengemudi hilang kesadaran hingga kendaraan berjalan dengan sendirinya ke arah kiri menabrak pembatas Tol sebelah kiri,” ungkap Bambang.

Pada saat menabrak pembatas Tol inilah pengemudi terkejut, sehingga seketika banting setir ke kanan. Mobil pun kembali menabrak pembatas Tol sebelah kanan hingga kendaraan berhenti.

Dari hasil analisa kejadian, diduga kuat saat mengemudi, kondisi fisik pengemudi kelelahan dan mengantuk, karena jauhnya menempuh perjalanan dari Banyuwangi menuju Jogjakarta.

“Pengemudi sempat terlelap pada saat mengemudi,” tukas Bambang.

Saat terjadi kecelakaan arus lalu lintas dalam keadaan landai lancar dan cuaca cerah. Sedangkan perkaran saat ini ditangani oleh Unit Laka Polres Pasuruan.(asb)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*