Akibat Roda Terlilit Tali Rafia, Pengendara Motor Terjatuh dan Tewas di Suramadu

Tali rafia yang melilit roda motor korban sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan.
Bagikan :

Sat PJR Polda Jatim – Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu orang meninggal terjadi di KM 1.200 jalur B Jembatan Suramadu, Jumat, 17 Mei 2019, sekitar pukul 16.00 WIB.

Kecelakaan maut ini dialami oleh seorang Dewi Andajaning S.T, asal Wonosari Besar, Ujung, Surabaya.

Tak Bisa Kuasai Laju Kendaraan, Pikap Terguling di Tol Pasuran – Prbolinggo

Saat kejadian, wanita berusia 50 tahun itu, yang sedang mengendarai motor Honda Vario bernopol L 3538 RV melintas di Jembatan Suramadu.

Anggota Sat PJR Polda Jatim bersama petugas jembatan saat mengevakuasi motor korban.

“Korban dari arah Madura menuju ke Surabaya, diduga roda mendadak selip kemudian membentur pagar pembatas di KM 1.200 jalur B,” ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Dari hasil analisa petugas di lapangan, Bambang mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas tunggal ini di duga terjadi karena roda depan kendaraan terlilit tali rafia.

“Sehingga akibat lilitan tali rafia tersebut, laju kendaraan oleng sehingga terjadilah kecelakaan,” ungkapnya.

Alami Ban Pecah, Pikap Bermuatan Sayur Terguling

Mendapat laporan akan kejadian ini, AKP Janoes, Kanit Jatim VIII Sat PJR Polda Jatim beserta anggota segera melakukan pertolongan pertama dan membawa korban ke RS Suwandi.

Sempat terjadi kemacetan lalu lintas sebelum petugas datang ke lokasi. Sementara kendaraan diamankan ke Pos Sat PJR Polda Jatim Suramadu. Perkara ini sendiri, ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Perak.

“Kami sangat prihatin dengan kecelakaan yang terjadi dan kami turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhumah, semoga arwahnya mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, amin amin amin yaa robbal alamin” tukas Bambang.

Berkaca dari kejadian tersebut, Bambang menghimbau pengendara agar senantiasa berhati-hati saat berkendara di jalan. Pastikan kondisi kendaraan dan fisik siap untuk berkendara.

“Keselamatan dan keamanan berlalu lintas adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.(asb)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*