Berusaha Hindari Tabrakan, Colt Diesel Malah Masuk Parit

Kondisi truk sesaat setelah tabrakan.
Bagikan :

Sat PJR Polda Jatim – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di KM 13.600 / jalur B, Tol Waru arah Perak), Senin, 06 Mei 2019 pukul 12.45 WIB.

Kecelakaan ini sendiri melibatkan Tractor Head warna Hijau bernopol L 9141 UC tanpa muatan, yang dikemudikan oleh Suwadi, (45), asal Desa Gawerejo Karangbinangun, Lamongan.

Tractor Head bertabrakan dengan Truk Colt Diesel bernopol L 8185 GK bermuatan lem. Truk ini dikemudikan oleh Dawud Prasetyo, (27), asal Pepelegi Waru, Sidoarjo.

Baca juga :

>> Melaju 110 Km/jam, Xenia Tabrak Dump Truck

>> Tabrak Truk dari Belakang, Terios Rusak Berat Penumpang Patah Tulang

“Beruntung kecelakaan ini tidak mengakibatkan korban jiwa atau luka, namun kendaraan mengalami kerusakan cukup berat,” ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

“Traktor Head rusak pada bagian bodi kendaraan samping sebelah kiri dan Truk Colt Diesel rusak pada bagian depan kendaraan dan kaca pecah.

Kecelakaan terjadi bermula ketika Traktor Head melaju di lajur tengah, sedangkan kendaraan Truk Colt Diesel melaju di lajur lambat. Keduanya melaju dari arah Surabaya menuju ke Gresik.

Ketika menjelang KM 13.600 jalur B, kendaraan Traktor Head berpindah lajur dari tengah ke kiri, kemudian ditabrak oleh kendaraan Truk Colt Diesel dari belakang.

“Upaya pengemudi Truk Colt Diesel untuk menghindari tabrakan justru membuat kendaraannya hilang keseimbangan hingga terperosok ke parit,” ungkap Bambang.

Kecelakaan ini di duga terjadi karena pengemudi Traktor Head tidak hati-hati saat berpindah lajur, dari kanan atau tengah ke kiri serta tidak memberikan tanda berupa lampu Sign kendaraan.

Saat terjadi kecelakaan arus lalin ramai dan cuaca cerah, usai hujan. Sempat terjadi kemacetan 10 menit sebelum petugas Sat PJR datang ke Lokasi.

Sementara itu, AKP AMAR, Kanit Jatim II Sat PJR beserta anggota dan petugas patroli Tol membawa kendaraan ke pool derek satelit.

“Perkara saat ini tengah disidik oleh Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya,” pungkas Bambang.(asb)

  • WhatsApp Image 2019-05-06 at 14.44.05 (1)
  • WhatsApp Image 2019-05-06 at 14.44.06 (1)
  • WhatsApp Image 2019-05-06 at 14.44.06

1 Trackback / Pingback

  1. Melaju 80 Km/jam, Bus Tabrak Empat Mobil – PJR Polda Jatim

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*